5 Manfaat Minyak Hati Ikan Kod untuk Anak

 Minyak hati ikan kod sudah biasa Moms gunakan sebagai suplemen untuk anak bukan? Suplemen ini memang sangat baik untuk tumbuh kembang anak, selain itu jika Moms mengonsumsi minyak hati ikan kod ini sejak kemahilan akan bermanfaat untuk janin dalam rahim. Moms bisa menemukan produk yang terbuat dari minyak hati ikan kod di toko-toko swalayan tempat tinggal Anda dengan harga yang bervariasi. Mari kita cari tahu lebih banyak lagi kebaikan dari minyak hati ikan kod ini untuk anak Anda!

 

Tentu dari namanya Moms sudah bisa mengetahui bahan dasar dari produk minyak hati ikan kod bukan? Ya, terbuat dari minyak hati ikan kod yang berasal dari Atlantik dan Pasifik membuat produk ini mengandung banyak sumber vitamin A dan D serta asam lemak omega-3 yang baik untuk tumbuh kembang anak Anda. Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memberikan minyak ikan hati kod pada anak, diantaranya:

 

  1. Kekebalan tubuh anak terjaga

Vitamin A yang ada dalam minyak hati ikan kod ini bisa membantu menjaga dan meningkatkan kekebalan dari tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang sakit. Minyak hati ikan kod juga bisa mengurangi risiko penyakit infeksi saluran pernafasan atas atau yang biasa disebut dengan ISPA pada anak.

 

  1. Kesehatan mata anak terlindungi

Selain menjaga kekebalan tubuh anak, vitamin A yang ada pada minyak hati ikan kod ini juga bisa meindungi kesehatan mata anak Anda, karena dalam satu sendok minyak hati ikan kod mengandung vitamin A sebanyak 4080 mikrogram yang cukup untuk menyehatkan mata.

 

Vitamin A pada minyak hati ikan kod ini juga bisa menjaga kesehatan mata, jantung, paru-paru, dan ginjal serta kaya akan antioksidan juga berfungsi untuk mencegah kerusakan pada mata, seperti glaukoma (penyakit mata yang bisa merusaka saraf optik hingga kehilangan penglihatan). Kandungan asam lemak omega-3 dalam minyak ini bisa membantu menjaga aliran darah ke mata.

 

  1. Menjaga kesehatan jantung

Asam lemak omega 3 dalam minyak hati ikan kod ini adalah nutrisi yang baik untuk untuk melindungi jantung anak Anda Moms. Asam lemak omega-3 merupakan asam lemak tidak jenuh yang bisa melindungi jantung dengan menignkatkan kadar kolestrol dan menurunkan kadar trigliserida. Selain itu asam lemak baik untuk perkembangan otak dan sistem saraf anak.

 

 

  1. Bisa mencegah rakitis

Kandungan vitamin D yang ada pada minyak hati ikan kod ini juga bisa menghindari anak Anda dari penyakit rakitis. Vitamin D  ini berfungsi sebagai vitamin berfungsi untuk membantu anak menyerap kalsium yang berfungsi sebagai pendukung pada pertumbuhan tulang anak. Untuk mencegah penyakit rakitis ini anak harus mendapatkan vitamin D yang ada dalam kandungan minyak hati ikan kod 1360 IU.

 

  1. Mencegah risiko infeksi pada anak

Manfaat yang terakhir adalah mencegah terjadinya risiko infeksi pada anak. Ini bisa didapat dari vitamin D yang ada dalam kandungan minyak hati ikan kod. Selain bisa mencegah rakitis, vitamin D juga bisa mendorong sistem kekebalan dengan baik sama seperti vitamin A.

 

Perlu diperhatikan juga Moms, pemberian minyak hati ikan kod yang berlebihan bisa menyebabkan hal buruk pada anak. Jika anak sudah diberi minyak hati ikan kod, jangan berikan suplemen lain terutama yang mengandung vitamin A.

Leave a Comment