7 Makanan Sehat yang Siap Jadi Bekal Anak

Bekal bisa menjadi solusi sehat untuk anak di sekolah dan memiliki banyak manfaatnya Moms. Disamping menghemat uang jajan yang Anda berikan, bekal juga lebih bersih dan bergizi dibandingkan dengan jajanan di sekolah. Berikut ini 5 makanan sehat yang siap menjadi bekal Anak dan mudah untuk Moms siapkan.

 

  1. Bihun goreng telur wortel, dan kurma

Untuk karbohidrat, selain nasi Anda bisa menggunakan bihun dan tentunya lebih sehat daripada nasi. Agar bihun ini terasa lebih enak dan menarik, bisa tambahkan sayuran seperti wortel, bisa juga dengan telur yang kayak akan protein dan buah kurma sebagai penutupnya.

 

  1. Omurice

Nasi goreng mungkin sudah biasa, agar tidak bosan Moms bisa mengkreasikan nasi goreng menjadi omurice. Omurice ini adalah nasi yang dibalut dengan omelet dan sayuran seperti buncis, wortel, brokoli, paprika, kol dan yang lainnya. Taruh nasi di atas omelet dan gulung, Moms juga bisa menab=mbahkan sosis atau bola-bola daging sebagai lauk tambahan. Hiasai dengan selada dan tomat untuk sayurannya. Omurice siap untuk dibawa anak ke sekolah.

 

  1. Sereal, susu dan stroberi

Sereal dan susu juga bisa menjadi pilihan Anda untuk bekal sehat di sekolah. Sereal dan susu ini akan membuat anak Anda kuat seharian untuk beraktivitas di sekolah dan melakukan kegiatan tambahan lainnya. Buah stroberi bisa juga Anda bentuk atau potong kecil untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan serat anak.

 

  1. Onigiri

Nasi kepal dengan bungkus rumput laut yang gurih bisa menambah selera makan anak. Agar anak mau memakannya kreasikan onigiri dengan bentuk-bentuk yang lucu, misal tokoh animasi kesukaannya atau wajah hewan yang llucu. Tapi jika Anda kesulitan bentuk saja seperti onigiri pada biasanya yang berbentuk segitiga dengan lapisan luar rumput laut. Tambahkan juga makanan pendampingnya seperti ikan goreng tepung. Agar lebih sehat, tambahkan juga sayuran hijau misal brokoli atau bisa juga wortel yang sudah dipotong-potong. Lengkapi dengan buah kesukaan anak. Pastinya akan membuat anak senang.

 

  1. Mie goreng

Bukan mie goreng polos, tapi Moms bisa membuat mie goreng ala rumahan yang dicampur dengan sayuran. Tambahkan sayuran sehat unutk anak seperti sawi, kol, wortel, dan kacang polong dalam mie. Lengkapi juga dengan telur mata sapi atau telur dadar. Moms juga bsia menambahkan seefood ke dalam mie misalnya saja potongan cumi dan udang yang bisa menjadi sumber protein untuk anak.

 

  1. Roti sandwich

Bukan hanya menu nasi, Moms juga bisa membuat bekal dari roti. Ini lebih praktis daripada nasi, tinggal siapkan roti dan beri isi daging atau telur dan tambahkan keju untk sumber protein dan lemak anak. Tambahkan juga selada dan tomat, untuk menambah rasa bisa menggunakan mayonaise. Dampingi juga sandwich dengan kentang goreng atau perkedel yang berisi sayuran di dalamnya.

 

  1. Nasi bento

Moms tidak punya banyak waktu dalam menyiapkan bekal anak? Buat saja nasi bento dengan lauk yang dibuat sendiri di rumah. Berbagai macam sayuran dan daging yang bergizi untuk anak seperti sayuran wortel, bunci, jagung manis, brokoli, kacang polong, ayam goreng atau tepung bisa menjadi teman anak Anda di sekolah. Moms juga bisa menambahkan salad yang terdiri dari wortel dan irisan kol tipis dengan mayonaise.

sumber : https://babyologist.com/blog/health-tips-c7

Leave a Comment